Cat Lovers – Edisi 5 (Mei – Juni 2017)

“Antara mitos dan fakta”, itulah yang kami angkat sebagai topik tentang kucing angora. Pada edisi kedua sepintas sudah dibahas tentang profil kucing angora dan perbedaannya dengan kucing persia. Hanya saja masih banyak mitos dan klaim yang tidak berdasar tentang kucing kebanggaan masyarakat Turki yang berperawakan gagah dan elegan serta berbulu panjang, halus, dan mengilap ini. Salah satu kucing angora yang lebih diminati adalah odd-eyed. Kenapa? Ada kisah menarik yang tersebar tentang kucing yang satu ini. Dan, seperti apakah juga keberadaannya di Indonesia? Simak kisahnya tersebut pada ulasan topik “Menguak Rahasia Angora”.

Pada Edisi Kelima ini kami hadirkan ulasan mengenai alat terapi untuk mengatasi gangguan pernapasan kucing seperti asma, flu, pilek, dan pneumonia, yaitu nebulizer. Memang nebulizer ini bukanlah obat, hanya alat yang dapat mengubah suatu cairan obat menjadi partikel halus agar dapat terhirup paru-paru. Selain yang sudah paten, alat ini ternyata dapat dibuat sendiri secara sederhana. Seperti apa nebulizer dan cara kerjanya serta bagaimana cara membuat sendiri alat ini, semua jelas disajikan pada edisi ini. Agar permasalahan tentang penyakit flu dan pilek pada kucing terbahas dengan tuntas, kami hadirkan dan bahas beberapa pertanyaan seputar penyakit tersebut yang banyak masuk ke redaksi.

Tak kalah menarik juga kami hadirkan tentang cara mengenali perilaku kucing dari gerakan mata dan telinganya. Mata dan telinga kucing sangat ekspresif dan merupakan indikator perasaan kucing yang paling jelas dan mudah dipahami. Dengan memperhatikan mata kucing, catlovers bisa tahu kondisi dan keinginan kucing. Demikian juga dengan gerakan telinganya agar komunikasi catlovers dengan kucing kesayangannya dapat terjalin dengan baik. Hal lain yang juga menarik dan perlu diketahui catlovers pada rubrik Feature adalah 10 jenis makanan dan minuman yang harus dihindari kucing.

Untuk rubrik Profil Ras Kucing, kami angkat ras Japanesse Bobtail, yaitu kucing dengan bentuk ekor yang unik karena mirip ekor kelinci. Kucing dari Jepang yang suka bermain, ceria, dan penyayang ini tak jarang muncul pada beberapa cerita dongeng dan karya seni.

Hal lain yang juga menarik untuk disimak adalah bagaimana melakukan pertolongan pertama pada kucing yang akan melahirkan, terutama sebelum proses kelahirannya. Selain itu, catlovers juga dapat menyimak tahapan pertumbuhan yang dilalui kitten sejak usia 0-8 bulan.

Catlovers, masih banyak lagi hal yang dibahas pada edisi ini yang kami sadari semuanya merupakan suatu informasi yang sangat dibutuhkan catlovers. Akhirnya, selamat membaca!

Salam Miiaw

Redaksi Catlovers

Download Majalah Cat Lovers Edisi 5

loading...
loading...