Cat Lovers – Edisi 6 (Juli – Agustus 2017)

0

Di suasana yang masih diliputi kefitrahan ini, dengan bangga kami persembahkan Majalah Catlovers edisi keenam untuk segenap pembaca. Kegiatan tim redaksi saat puasa dan lebaran tak menyurutkan langkah kami untuk menghadirkan konten yang menarik dan edukatif. Beragam konten tersebut kami sajikan sebagai perwujudan cinta kami kepada pembaca dan – tentu saja – kepada si meow.

Salah satu konten yang kami sajikan adalah artikel tentang cat scratching post. Seperti yang kita tahu, menggaruk adalah perilaku alamiah kucing. Kucing menggaruk tidak hanya untuk mengasah kukunya, tetapi juga untuk menandai wilayah kekuasaannya. Dalam edisi ini akan dibahas hal-hal yang harus terpenuhi bagi kucing saat menggunakan garukan. Catlovers sebaiknya mengetahui hal tersebut. Jangan sampai salah memilih garukan kucing untuk si pus kesayangan. Kami juga akan memaparkan cara membuat sendiri garukan kucing.

Di edisi ini, kami juga hadirkan tulisan untuk mengenang Emily, kucing milik Jimmy Oetji, yang beberapa waktu lalu terkena virus flu kucing hingga akhirnya harus meninggalkan pemiliknya untuk selamalamanya. Dalam artikel tersebut, kami ingin pembaca mengetahui bagaimana kedekatan antara owner dan kucing peliharaannya. Betapa kematian seekor kucing bisa meninggalkan bekas yang sangat mendalam bagi pemiliknya.

Di rubrik Educats, kami masih meneruskan seri pengenalan pola warna kucing. Kali ini yang kami bahas adalah calico, belang tiga. Kami membahasnya secara lengkap, mulai dari genetika hingga mitos-mitosnya. Sebagaimana yang kita tahu si kembang telon, nama lain belang tiga, mayoritas dimiliki oleh kucing betina. Sangat jarang kucing jantan bermotif calico. Konon, hal itu disebabkan kucing jantang calico yang lahir langsung dimakan oleh induknya. Andaikan selamat, kucing itu dipercaya sebagai pembawa keberuntungan.

Di rubrik Profil Ras Kucing, kami angkat ras devon rex. Kucing ini mempunyai penampilan yang cukup unik. Salah satunya adalah bentuk daun telinganya yang sangat besar dan membulat. Kucing ini juga memiliki bulu kumis yang sangat pendek dan keriting. Karena keunikannya tersebut, kucing berukuran sedang ini sering disebut sebagai “kucing peri” atau “kucing alien”.

Masih banyak konten yang bisa pembaca nikmati dalam edisi kali ini. Akhir kata, kami, tim redaksi Catlovers, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi pembaca Catlovers yang merayakannya. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

Salam Miaw Redaksi Catlovers

Download Majalah Cat Lovers Edisi 6

loading...
loading...