Masker Avokad Solusi Jitu untuk Kulit Muka Kering

PertaniankuMasker avokad yang terkenal kaya akan nutrisi dapat menjadi solusi bagi Anda yang sedang mengalami kulit muka kering. Kulit muka kering merupakan kondisi yang biasa terjadi karena kekurangan cairan pada lapisan kulit luar.

masker avokad
foto: pixabay

Sebagian orang memang memiliki tipe kulit kering, tetapi ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit kering. Penggunaan sabun muka yang salah dan terlalu keras membuat kelembapan di area wajah berkurang sehingga membuat kulit kering.

Kesalahan teknik untuk membersihkan muka seperti menggosok kulit muka dengan alat gosok yang terbuat dari spons juga dapat memicu kulit di area wajah mengering.

Loading...

Selain itu, kondisi cuaca juga sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit. Tingkat kelembapan yang ditimbulkan dari cuaca saat ini dapat berpengaruh terhadap tingkat kelembapan kulit khususnya di area wajah.

Untuk mengatasi kulit kering, Anda dapat melakukannya dengan mengembalikan tingkat kelembapan kulit yang hilang. Nutrisi yang terkandung di dalam alpukat mampu menjaga serta mengembalikan kelembapan kulit yang hilang.

Anda dapat membuat avokad menjadi masker yang bisa digunakan secara rutin. Bahan yang Anda butuhkan adalah buah avokad sebanyak 1—2 buah. Cara pembuatan masker sangat mudah, hanya dengan melumatkan daging buah avokad hingga halus dan masker telah siap untuk digunakan.

Masker buah avokad dapat diaplikasikan ke seluruh wajah hingga merata. Setelah masker mengering, cuci wajah dengan air hangat hingga bersih. Setelah itu, oleskan wajah dengan es batu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Masker ini pun sangat mudah untuk Anda buat karena buah avokad banyak tersedia di pasaran. Oleh karena itu, ada baiknya sebelum Anda menggunakan obat yang berbahan kimiawi, gunakan dulu masker yang berbahan alami dari buah avokad.

Baca Juga:  Mengenali Khasiat Buah dari Warna

Avokad mengandung beberapa nutrisi:

  • Folat: memperbaiki sel.
  • Vitamin B: membantu melawan penyakit dan infeksi.
  • Minyak: meredakan eksim atau peradangan kulit yang menimbulkan rasa gatal.
  • Lemak sehat, anti-oksidan, dan biotin: menjaga kelembapan serta mengembalikan kelembapan kulit yang hilang.

Selain untuk kulit kering, buah alpukat juga memiliki khasiat sebagai antiaging dan menyamarkan kerutan di mata.

Loading...
Loading...