Ini 3 Cara Mengolah Daging agar Lebih Menyehatkan


Pertanianku — Jika Anda mencari sumber protein dengan jumlah tinggi, maka daging menjadi salah satu pilihan utamanya. Walau begitu, Anda perlu berhati-hati dengan jenis makanan ini. Anda harus tahu cara mengolah daging agar bisa mendapatkan manfaat baiknya.

cara mengolah daging
Foto: Pixabay

Mengonsumsi daging bisa membahayakan kesehatan. Sebab, jika Anda memasaknya dengan cara yang tidak sehat, akan membuatnya menjadi terlalu berlemak.

Dilansir dari thehealthsite.com, berikut ini tips memasak daging agar lebih ramah terhadap kesehatan tubuh Anda.

Pilih yang sedikit lemaknya

Ketika Anda hendak berbelanja daging, pilih yang memiliki sedikit lemak. Sebab, kandungan lemak tinggi dalam daging telah lama dikaitkan dengan peningkatkan risiko penyakit diabetes dan penyakit jantung. Selain itu, berhati-hatilah dengan kulit ayam broiler yang menyimpan lemak tersembunyi di baliknya.

Tambahkan sedikit garam

Saat membumbui daging, pilih rempah-rempah alami dibandingkan dengan bumbu kemasan. Pasalnya, bumbu ini juga mengandung garam tersembunyi. Kemudian, perhatikan pula penambahan garam di dalam masakan Anda.

Masak dengan sedikit minyak

Ketika memasak, gunakan sedikit minyak atau mentega agar tidak terjadi penambahan lemak pada daging. Sebab, daging sendiri sudah berlemak sehingga menambahkan mentega atau minyak, malah akan melipatgandakan jumlah lemak di dalamnya.

Daging, baik itu daging merah maupun daging putih, keduanya tinggi akan zat besi yang penting untuk mendukung kesehatan tubuh Anda dan dan keluarga. Supaya Anda mendapatkan manfaat sehatnya dengan maksimal, maka perhatikan cara mengolahnya.