Olahan Jamur Sebagai Alternatif Pengganti Daging

PertaniankuOlahan jamur sering digunakan sebagai alternatif pengganti daging. Jamur sendiri memiliki tekstur yang kenyal, juga kandungan protein nabati yang cukup tinggi. Memiliki rasa yang lezat, berikut beberapa referensi menu jamur yang bisa dicoba jika Anda tidak mengonsumsi daging.

Sate jamur

Olahan jamur
Foto: instagram yogighozali

Sate jamur menjadi solusi jika Anda merindukan sajian daging namun sedang tidak mengonsumsi olahan daging. Anda bisa menggunakan jamur tiram yang dipadatkan dan ditusuk dengan tusuk sate. Bumbui jamur dan bakar seperti membakar sate pada umumnya.

Loading...

Macaroni schotel jamur

Olahan jamur
Foto: freepik

Ingin menu Western yang kekinian? Coba buat macaroni schotel dengan tambahan jamur. Jamur digunakan untuk menggantikan daging cincang atau daging asap pada campuran macaroni. Jenis jamur yang digunakan untuk membuat menu ini adalah jamur kancing.

Pepes jamur

Olahan jamur
Foto: instagram yulia_tokarmo

Pepes jamur jadi salah satu andalan olahan jamur sebagai pengganti daging ayam. Gunakan jamur tiram yang berwarna putih dan memiliki tekstur yang kenyal. Campurkan dengan bahan-bahan pepes dan kukus setelah dibungkus dengan daun pisang.

Nugget jamur

Olahan jamur
Foto: instagram channel_food_id

Olahan nugget biasa dibuat dari daging ayam. Namun, nugget jamur juga tak kalah menggoda. Nugget sendiri bisa dibuat dengan jumlah porsi yang besar untuk disimpan dan dimasak ketika hendak disajikan. Gunakan jamur tiram sebagai pengganti ayam.

Omelet jamur

olahan jamur
Foto: freepik

Menu yang satu ini sangat sederhana dan bisa Anda buat di mana saja. Campurkan irisan jamur ke dalam telur yang dikocok lepas. Jamur yang Anda pilih pun bisa menyesuaikan selera. Omelet jamur bisa dibuat dengan jamur kancing, jamur tiram, dan jenis jamur lainnya.

Rendang jamur

Olahan jamur
Foto: instagram erniwatychang

Menu rendang tidak selamanya terbuat dari daging. Rendang jamur juga tak kalah nendang! Dengan menggunakan jamur tiram atau jamur merang, Anda bisa memasak rendang jamur seperti memasak rendang pada umumnya.

Baca Juga:  Intip Prospek Bisnis Ikan Patin yang Menggiurkan

Mi jamur

Olahan jamur
Foto: instagram saskiaqizkitapoetri

Berbagai topping pada sajian mi kini sudah sangat beragam. Salah satunya adalah mi jamur, yakni mi yang disajikan dengan topping jamur di bagian atasnya. Teksturnya yang kenyal sering digunakan untuk menggantikan ayam ataupun daging.

Loading...
Loading...