5 Tanaman Hias yang Ampuh Memurnikan Udara


PertaniankuTanaman hias dianggap sebagai koleksi generasi yang lebih tua, orang-orang yang memiliki waktu luang, pengetahuan yang banyak, dan ruang yang cukup. Namun, sebenarnya keberadaan beberapa tanaman hias tertentu yang perawatannya mudah dapat memurnikan udara.

Tanaman hias
Foto: Google Image

Direktur Eksekutif Paramount Grup Ashwani Prakash dan MD RG Group Rajesh Goyal mengatakan, tanaman yang bisa membuat udara segar dan bersih yang pertama ialah palem.

Dilansir dari Indian Express, Minggu (23/9), tanaman hias ini mudah tumbuh dan memberikan dorongan semangat kepada pemiliknya. Pohon palem adalah pemurni udara alami tertinggi dan menghilangkan formaldehida, benzena, dan karbon monoksida dari lingkungan sekitarnya.

Tanaman yang kedua adalah bunga lili. Bunga ini menyebarkan kesegaran jangka waktu yang lebih lama. Lili tumbuh subur di bawah suhu 12 derajat Celcius dan membuang racun berbahaya seperti aseton, amonia, benzena, etil asetat, formaldehida, metil alkohol, trichloroethylene, dan xilena.

Ketiga, yakni tanaman pakis. Pakis sekilas terlihat tidak begitu menarik, tetapi bertahan sejak zaman pra-sejarah. Daun-daun pakis membebaskan udara dari toluena dan xylene.

Schefflera merupakan tanaman keempat yang bisa memurnikan udara dari polusi. Tanaman ini memiliki daun oval mengilap dan menyerap racun jahat seperti benzena, formaldehida, dan toluene.

Terakhir, yaitu tanaman anthurium. Bunga arthurium terlihat cantik dan eksotis ketika mekar. Daun anthurium dapat menyedot amonia, formaldehida, toluena, dan xilena.

Baca Juga:  Cara Membuat Media Tanam Anggrek dari Sabut Kelapa