Trubus Memberiakan Kusala Pada Petani Muda Tepat Di Umur Ke-50

Pertanianku — Pada Desember 2019 majalah Trubus berumur setengah abad atau sudah berdiri selama 50 tahun lamanya. Saat awal berdiri, banyak pihak yang meragukan usaha Trubus menerbitkan majalah pertanian. Namun, nyatanya saat ini, majalah Trubus telah menjadi media pertanian yang berpengaruh di Indonesia. Bertepatan di hari lahir yang ke-50 tahun, Trubus memberikan penghargaan Trubus Kusala Swadaya kepada para petani muda Indonesia.

kusala
foto: pertanianku

Awal perjalanan majalah Trubus dilalui dengan beragam rintangan. Banyak yang mempertanyakan untuk apa menerbitkan majalah pertanian jika para petani saja tidak bisa membaca. Namun, semangat para pendiri majalah ini tidak pernah padam. Pada 10 tahun pertama majalah ini berdiri, Trubus selalu mengalami kerugian. Hingga tahun-tahun berikutnya perusahaan ini baru mendapat secercah harapan bahwa mereka memiliki masa depan yang bagus.

Dalam acara perayaan ulang tahun tersebut, Trubus menghadirkan beberapa tamu penting yang sama-sama berusaha untuk terus memajukan komoditas pertanian Indonesia. Selain itu, Trubus juga memberikan apresiasi Trubus Kusala Swadaya kepada para petani muda Indonesia yang dinilai telah berkontribusi di dunia pertanian Indonesia.

Loading...

Ada sebanyak 15 petani muda Indonesia yang masuk nominasi Trubus Kusala Swadaya. Pada akhirnya ada 4 petani muda Indonesia yang terpilih mendapatkan Trubus Kusala Swadaya.

Mereka adalah Hanjar Lukito Jati yang merupakan Direktur Badan Usaha Milik Petani (BUMP) PT Pengayom Petani Sejagad, Sari Nurmayani seorang wanita muda pendiri Griin.id yang menghasilkan produk diversifikasi di bidang pertanian, Zumrotul Khasanah seorang wanita muda pendiri Rumah Sakit Herbal, dan Sofyan Adi Cahyono yang merupakan pemilik Sayur Organik Merbabu SOM Farm.

Penghargaan yang diberikan oleh Trubus ini adalah sebuah upaya untuk terus menyemangati pihak-pihak yang peduli dan berkontribusi dalam dunia pertanian Indonesia.

Baca Juga:  Tertarik Bisnis Kopi? Cari Tahu Rahasianya di Trubus Agro Expo

“Maka, Trubus juga ingin memberikan semangat untuk terus berkembang kepada para tokoh petani muda Indonesia,” ujar Bayu Krisnamurti selaku Ketua Pengurus Yayasan Bina Swadaya saat memberikan pidato singkat di event Trubus Kusala Swadaya (1/12) di ICE BSD, Tangerang.

Loading...
Loading...